Senin, 05 Juni 2017

Review XAMPP

hewooo.. 
postingan kali ini adalah review singkat tentang software yang sangat familiar bagi para programmer khususnya para prorammer web, software apa sih?

MENGUBAH WINDOWS MENJADI WEBSERVER DENGAN XAMPP


XAMPP adalah software yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kumpulan dari beberapa program, yang memiliki fungsi sebagai server yang berdiri sendiri (localhost).
pasti kalian mikir apa sih arti dari XAMPP, ya sebenarnya adala sebuah singkatan dari
  • X - The Cross - Browser yang dapat berjalan di berbagai OS.
  • A - Apache - Software Webserver
  • M - MySQL - Software Database
  • P - PHP - Bahasa pemrograman
  • P - Perl - Bahasa pemrograman




XAMPP memiliki Control Panel yang simpel, menghidupkan Apache dan MySQL Service dengan mudah, melihat proses IDs dan Port Numbers, mengatur file, membaca Activity Logs dan Netstatketika server berjalan akan diberikan Local IP address yang mana akan digunakan untuk Testing Program Web yang kalian buat. jika kalian menggunakan windows maka lokasi default ada di C:\xampp\htdocs\. kalau program kalian tidak ada berada di folder tersebut maka program tidak akan berjalan dan mendapat error.

Keuntungan
XAMPP software sangat berguna bagi developer senior atau pun pemula, karena mudah di install, dan juga memiliki UI yang sangat simpel untuk Menghidupkan maupun Mematikan Modules/Services dan mengatur Config Files.

Kekurangan
sampai saat ini belum menjumpai bug atau kesulitan saat menggunakan XAMPP. dan berjalan sangat sempurna di berbagai OS (Windows, Linux dan Mac).



Sekian review singkat kali ini terima kasih!

Referensi

0 komentar:

Posting Komentar