Selasa, 06 Juni 2017

Cara Install XAMPP

pada postingan sebelumnya sudah me-review tentang apa itu XAMPP, dan kali ini adalah tutorial bagaimana cara menginstallnya, langsung saja berikut langkah-langkahnya.

CARA INSTALL XAMPP


1. Download aplikasi XAMPP >>DOWNLOAD<<
2. Klik 2 kali pada file XAMPP yang sudah terdownload, dan akan muncul dialog seperti ini.
3. Selanjtnya pilih bahasa, pilih English lalu klik OK.
4. Kadang pada proses ini muncul pesan error. Kalau ada, lewati saja dan langsung klik OK lalu Yes.


5. Selanjutnya akan muncul dialog yang isinya meminta anda menutup semua aplikasi yang sedang berjalan. jika semua aplikasi sudah ditutup, maka langsung saja klik Next.

6. Lalu kalian akan diminta untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin di install, pilih sesuai yang kalian butuhkan. centang dan klik Next.

7. Berikutnya kalian diminta untuk memilih lokasi folder penyimpanan file dan folder XAMPP, biasanya akan ditentukan di lokasi default yaitu folder c:\xampp. tetapi jika kalian ingin membuat lokasi sendiri ditempat yang berbeda kalian bisa klik Browse dan pilih folder yang diinginkan. Jika selesai lanjutkan dengan klik Install.


8. Tunggu sampai proses install selesai, kalau sudah selesai akan muncul dialog seperti ini. dan klik Finish untuk menyelesaikannya.


9. Terakhir akan muncul dialog seperti di bawah ini, menanyakan ingin langsung memulai menjalankan XAMPP atau tidak, kalau iya langsung saja klik Yes.


sekian postingan kali ini tentang cara install XAMPP, baca juga review-review lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar