Selasa, 30 Mei 2017

5 Fitur keren Windows 10 Creators Update

Yooo~ postingan ngebut XD wkwk, kali ini nge-review 5 fitur keren yang ada pada update terbaru Windows 10 yaitu Creators Update, apa aja sih isinya, yuk simak!


Windows 10 Creators Update

Beberapa bulan terakhir Microsoft menyiapkan Creators Update nya dan sekarang siap untuk di rilis, sebelumnya pada Anniversary Update sudah ada banyak perubahan signifikan pada fitur dan sistemnya, dan berikut ini ada 5 fitur / update menarik yang ada di Creators Update.


CORTANA SETUP

jika kalian baru pertama kali beli PC/Laptop yang didalamnya sudah terinstal Windows 10 Creators Update, Cortana akan muncul sebagai Guide kalian untuk men-setting PC/Laptop kalian. uniknya kalian kalian bisa menggunakan Voice Command (perintah suara) pada Cortana seperti yang dilakukan oleh Senior Editor Salah satu portal review terkenal.

GAME MODE

Microsoft kali ini fokus pada pengembangan Kualitas Gaming nya di Creators Update nya. fitur Game Mode yang ada di Xbox App akan memprioritas kan GPU dan CPU pada PC/Laptop dengan cara mengurangi Background Task dan akan membuat beban prosesor sedikit lebih enteng dan berfokus pada game yang berjalan.





















NIGHT LIGHT 

Microsoft membuat versi F.lux-nya sendiri, yaitu berupa fitur bawaan tanpa perlu aplikasi pihak ketiga, fitur ini biasa kita jumpai di iOS ataupun Android yang mem-filter cahaya blue light dari layar yang akan membuat nyaman mata saat kondisi kurang cahaya.

DYNAMIC LOCK

ini adalah fitur baru developer Microsoft biasa menyebutnya "Windows Goodbye".
dengan fitur ini PC/Laptop akan secara otomatis terkunci jika kalian menjauhi PC/Laptop Kalian. fitur ini menggunakan sensor bluetooth jadi kalian bisa menggunakan Smartphone atau Smartwatch yang memiliki bluetooth.

PAINT 3D

ini adalah versi 3D dari aplikasi bawaan microsoft Paint, kalian bisa membuat objek 3D dan bisa langsung share ke situs komunitas Remix 3D

Paint 3D juga mendukukng penggunaan perangkat external seperti Stylus ataupun Surface Pen.

sekian review kali ini, akan banyak fitur yang disempurnakan oleh developer microsoft, jadi tunggu review selanjutnya!

Referensi:
Windows Experience Blog
THE VERGE
Windows Support

0 komentar:

Posting Komentar